IWAPI Banjarmasin Bersama Koperasi TKBM Gelar Bazar dan Pasar Murah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Jelang Idul Fitri 1442H Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) kota Banjarmasin bekerja sama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Nusantara menggelar bazar dan pasar murah.

Kegiatan ini dimaksud untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam membeli sembako yang murah dan terjangkau. Apalagi disaat pandemi yang masih marak sehingga banyak masyarakat mengurangi aktifitas baik berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari dikarenakan ekonomi belum pulih seperti sedia kala.

IWAPI Banjarmasin Bersama Koperasi TKBM

“Saat ini kondisi perekonomian sedang menurun, apalagi saat menjelang lebaran untuk membeli kebutuhan rumah tangga pasti masyarakat ingin mendapatkan harga yang murah. Untuk itu, kita mengajak Disperindag dan Koperasi TKBM Samudera Nusantara menggelar pasar murah di depan kantor TKBM Samudera Nusantara Banjarmasin ini ,”ujar Ketua DPC IWAPI kota Banjarmasin, Aida Muslimah.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Hasil Karya Disperdagin

Aida juga menambahkan sebelumnya pada 10 hari jelang Ramadan IWAPI Banjarmasin juga mengadakan pasar murah yang bertempat di halaman Taher Squer Banjarmasin.

“Jadi pelaksanaan hari ini merupakan yang kedua pada kegiatan pasar murah untuk masyarakat sekitar bahkan ada yang berada di kecamatan lain yang juga ikut membeli di pasar murah kita ini,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua Koperasi TKBM Samudera Nusantara, Muhammad Noor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama IWAPI dan para distributor bahan makanan kota Banjarmasin yang ikut mensupport kegiatan ini.

“Dalam rangka peringatan Hari Buruh, kami ingin membantu mereka dan keluarganya serta masyarakat sekitar khususnya kelurahan Telaga Biru dengan cara seperti yakni memenuhi kebutuhan sembako dan mengadakan pasar murah hari ini,”ujarnya

BACA JUGA:  BPP Martapura Barat Manfatkan Teknologi untuk Penyuluhan

Dia berharap agar kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun, karena dampaknya sangat membantu, khusunya anggota Koperasi TKBM Samudera Nusantara dan masyarakat disekitar Kelurahan Telaga Biru dimana kantor ini berada.

Salah satu pengunjung Bazar Pasar Murah yaitu Purnama mengaku senang dan bahagia dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.

“Ini kami dan anak membeli beberapa keperluan rumah tangga, seperti gula, susu, bumbu dapur dan beberapa bahan sembako yang ditawarkan disini,”ujar Purnama warga Banyiur kepada Wartaniaga.com

Anggota koperasi TKBM ini mengungkapkan berbelanja disini lebih nyaman, selain memakai protokol kesehatan tidak berdesak-desakan dan dagangan yang ditawarkan lebih murah.

Kegiatan Bazar Pasar Murah ini dilakukan ditengah pandemi masih melanda, sehingga panitia menjalankan prokes yang ketat yakni mencek suhu tubuh setiap orang yang masuk ke area Bazar dan mencuci tangan pakai sabun sebelum membeli dagangan yang disiapkan di stand-stand bazar ini.

BACA JUGA:  Paman Birin Harapkan, Polda Kalsel Semakin Kompak dalam Melayani Masyarakat

 

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait