Disebut Terjaring Razia PPKM. Miftahul Chotimah : Saya Pulang Reses

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Banjarmasin, diharapkan bisa diimbangi dengan pengayoman yang baik dari para petugas gabungan saat melakukan penjagaan di wilayah perbatasan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel dari Fraksi Partai Nasdem Hj Gusti Miftahul Chotimah setelah mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari petugas gabungan, saat mobil yang ditumpanginya harus dicegat masuk ke Kota Banjarmasin karena melewati jam malam, Rabu (5/5/).

“Jadi diharapkan petugas dilapangan bisa mengayomi dengan baik masyarakat. Kalau memang memiliki alasan kuat untuk masuk ke wilayah Kota Banjarmasin, apalagi ada surat tugasnya, ya harusnya tidak dihalang-halangi untuk masuk dan malah disuruh mencari jalan lain,” ujar Hj Gusti Miftahul Chotimah.

BACA JUGA:  PKK Ajak Kader Posyandu Turunkan Stunting

Apalagi kan seperti dirinya, yang tentu mau tidak mau harus pulang melebihi jam malam yang ditentukan, karena harus melakukan tugas sebagai wakil rakyat, yaitu melaksanakan reses mulai dari 1-8 Mei 2021 mendatang di Dapilnya yang ada di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Asalkan memiliki ID Card dan Surat Tugas yang jelas, saya pikir tidak ada alasan untuk tidak memberikan dispensasi untuk masuk ke Kota Banjarmasin agar bisa pulang ke rumah. Ini juga berlaku untuk semua masyarakat, selama memang mereka memiliki keperluan yang jelas dan dilengkapi dengan surat tugas,” tambahnya.

Terkait adanya isu dirinya keluyuran malam dan terjaring Razia PPKM saat ingin masuk ke Kota Banjarmasin, diluruskannya hal tersebut tidaklah demikian. Memang diakuinya dirinya sempat dicegat untuk masuk, namun setelah dijelaskan dengan seksama petugas memperbolehkannya masuk ke Kota Banjarmasin untuk pulang kerumah.

BACA JUGA:  Hari Ke-2 Warga Antusias Datangi BP TNI AL Lanal Banjarmasin untuk Divaksin

“Saya sempat tidak bisa masuk ke Kota Banjarmasin bukan karena saya pulang dari keluyuran bersama keluarga, tapi memang karena menghadiri reses. Itu pun tidak sampai tertahan 10 menit, setelah dijelaskan kepada petugas mereka pun memperbolehkan saya lewat,” tukasnya.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Aditya

L

Pos terkait