Abdul Hadi Berharap KOWAS Menjadi Ujung Tombak Informasi dan Menangkal Hoax

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Paringin-Dengan penerapan protokol kesehatan, beberapa wartawan dari media yang berbeda-beda, tergabung didalam Komunitas Wartawan Sanggam (KOWAS) melakukan silaturahmi dengan Bupati Balangan H Abdul Hadi, di Rumah Kediaman Bupati Balangan, Sabtu (15/05) dalam rangka peringatan hari raya Idul Fitri.

Untuk diketahui KOWAS ini, merupakan perkumpulan dari wartawan atau jurnalis yang mengabdikan diri untuk Banua Sanggam (julukan untuk Kabupaten Balangan).

Kedatangan para wartawan tersebut disambut baik oleh H Abdul Hadi, bersama dengan Istri Hj Sri Huriyati Hadi dan Habib Zacky Alaydrus. Masih dengan suasana yang fitri ini H Abdul Hadi mengungkapkan, menjalin silaturahmi merupakan sesuatu hal yang sangat penting dengan keluarga maupun sanak saudara.

BACA JUGA:  Abdul Hadi : Isi dan Kandungan Al-Qur'an Harus Jadi Amalan

Ia sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini, yang mana merupakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dengan pemerintah daerah serta kinerja para jurnalis selama ini yang telah banyak berkontribusi baik untuk mengabarkannya kepada masyarakat.

“ Alhamdulillah siang ini bisa silaturahmi, dengan teman-teman dari KOWAS, bisa berkumpul siapa tahu ada yang ingin disampaikan kawan-kawan kepada Bupati,” katanya dengan sambil tertawa kecil.

Dilanjutkan oleh dia, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka ia meminta kepada para jurnalis untuk tetap waspada dan menjaga kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan serta menginginkan berita yang ditulis oleh para wartawan adalah berita yang sesuai dengan fakta.

“ Terima kasih atas kehadirannya, semoga kedepannya kita bisa bahu-membahu untuk mewujudkan Kabupaten Balangan Perubahan, dengan Berkhidmat Untuk Mengabdi,” cetusnya.

BACA JUGA:  Bantu Korban Banjir, Masyarakat Distribusikan Air Bersih melalui PMI Balangan  

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada masyarakat Balangan khususnya melalui awak media, agar di dalam suasa hari raya idul Fitri ini, jangan sampai terjadi klaster-klaster baru Covid-19, untuk itu agar tetap laksanakan penerapan Protokol Kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, dimana biasanya moment hari raya seperti ini banyak yang berlibur ke tempat-tempat wisata namun jangan sampai mengindahkan anjuran pemerintah terkai Prokes,” pungkas Bupati Balangan.

Sementara itu, menurut Syahrin salah satu anggota KOWAS yang memenuhi undangan silaturahmi tersebut mengatakan senang bisa berjumpa dengan pimpinan daerah.

“Alhamdulillah bisa memenuhi undangan beliau dan berjumpa dengan Bupati Balangan, dengan cara yang sederhana ini, tercipta jalinan silaturahmi yang tidak biasa,” katanya.

BACA JUGA:  Sempat Menghilang, Warga Amuntai di Temukan Tenggelam Tak Bernyawa

Ia berharap, sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Balangan dengan para jurnalis agar semakin kuat untuk bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui tulisan, serta menangkal berita HOAX.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait