SBC Terima Dana Hibah 100 Juta dari Bank Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Salah satu Organisasi Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Balangan yaitu Sahabat Balangan Cinter (SBC) mendapat kepercayaan bantuan hibah sebesar 100 juta dari Bank Kalsel Cabang Paringin yang diperuntukkan untuk bedah rumah.

Ini merupakan momentum kedua Bank Kalsel menyerahkan hibah kepada Organisasi SBC dengan jumlah ratusan juta.

“SBC mitra kerja yang selama ini banyak membantu kegiatan sosial di Kabupaten Balangan dan sesuai arahan dari Bupati Balangan,” ungkap kepala Bank Kalsel Paringin Khuzaimi sesaat setelah sholat khajat hari jadi kabupaten Balangan ke 18 di masjid Al Akbar, rabu (7/4) lalu.

Menurutnya, fokus penggunaan dana tersebut sesuai dari penyerahan dana digunakan untuk perbaikan rumah-rumah yang tidak layak di kabupaten Balangan walaupun mungkin tidak semuanya terfasilitasi.
Salah satu program SBC yang saat ini terancam berhenti yakni bantuan sembako bulanan dan parcel lebaran kepada warga tak mampu.

BACA JUGA:  Paslon Nomor Satu Terpilih, Jalan Lingkungan Dipastikan Mulus

” Program ini telah berjalan bertahun-tahun, terancam terhenti karena salah satu pendukung program tersebut, yakni perusahaan besar di pertambangan akan berhenti beroperasi dan menyikapi hal ini kami juga akan berupaya untuk mencarikan jalan keluarnya,” katanya.

Ia berharap, Bank Kalsel dapat terus berperan dalam proses pembangunan dan perubahan di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Dewan Pembina Sahabat Balangan Cinter (SBC) H Thamrin Tailah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan ini.

“Kami akan menggunakan hibah tersebut sesuai dengan apa maksud dan tujuan dari si donatur,” ujarnya, Sabtu (10/4)

Sementara ini sudah ada puluhan rumah yang mendapatkan renovasi ataupun bedah dari SBC. Tahun 2021 telah terdata ada 5 rumah yang ingin di renovasi atau di bedah.

BACA JUGA:  Bunda Sri Harapkan ODGJ di Balangan Bisa Disembuhkan

“Di dalam aksi bedah rumah tersebut, melibatkan beberapa unsur-unsur seperti pemerintah desa, TNI, masyarakat sekitarnya dan lain-lainnya,” Pungkasnya


Reporter : Rolly Supriadi dan Siti Nurjanah

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait