Tingkatkan Perekonomian, Indocement Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Kotabaru – Melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) perusahaan produsen semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP) Plant Tarjun, kembali memberikan pelatihan perikanan untuk kelompok tani Desa Cantung Kiri Hilir Kecamatan Kelumpang Hulu, yang juga merupakan salah satu desa mitra dari perusahaan.

Kegiatan sendiri dilaksanakan Kamis (8/4), di kantor Desa Cantung Kiri Hilir yang di ikuti sebanyak 15 orang warga desa setempat. Pelatihan tersebut merupakan upaya nyata yang dilakukan sebagai langkah guna membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan serta melatih sumber daya manusia agar bisa mandiri ditengah masa pandemi Covid-19 dan nantinya dapat menjadi salah satu sumber ekonomi tetap keluarga, dengan instruktur pelatihan adalah Kepala P3M PT ITP, I Wayan Kedep Sudhiarta dan M Ishak.

BACA JUGA:  Kolaborasi Forum Zakat Kalsel Berbagai Bingkisan Ramadhan

Management Indocement, H Teguh Iman Basoeki melalui CSR Officer, Agus Rifani menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai implementasi program CSR pilar pembangunan ekonomi dan pendidikan, perusahaan memberikan pelatihan ini bertujuan memberikan ilmu dasar dalam budidaya perikanan, sehingga masyarakat desa yang berminat dapat mengembangkan dan memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki perorangan maupun kelompok untuk dijadikan kolam untuk budidaya ikan.

“Kegiatan ini adalah yang ke sebelas kalinya, dan kali ini peserta mendapatkan penjelasan terkait budidaya 3 jenis ikan air tawar yakni, lele, patin dan nila. Targetnya agar minat masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian keluarga, perusahaan akan terus membina sehingga mampu meningkatkan hasil panen,” tuturnya.

Sementara, I Wayan Kedep Sudhiarta mengatakan, berkaitan dengan materi yang diberikan kepada peserta yakni pelatihan budidaya ikan yang akan dikembangkan oleh masyarakat dengan mampu memilih jenis ikan, bibit dan masalah pakannya serta kendala apa saja yang sering dihadapi oleh peternak.

BACA JUGA:  Kurma Sukkari, Ratunya Kurma Timur Tengah

“Dengan pengetahuan budidaya yang diberikan oleh PT ITP kepada seluruh peserta tentu diharapkan nantinya mereka dapat menerapkannya setelah gelar pelatihan ini, dan yang penting juga adalah berkaitan dengan pembibitan ikan yang akan dibudidayakan, dan perusahaan tetap melakukan pendampingan dan bimbingan setelah kegiatan yang dilaksanakan saat akan menerapkan pengetahuannya pada usaha budidaya ikan,” katanya.

L

L

Pos terkait