Prioritas Program Kerja Balangan 2022, Infrastruktur Pedesaan Hingga Perbaikan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelar Musrenbang Tahun 2021 untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022, yang bertempat di Aula Benteng tundakan,Selasa (20/4).

Plt Kepala Bappeda Balangan Rahmadi Yusni menyampaikan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 adalah untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Adapun, untuk proses penyusunan perencanaan ini sendiri, sudah pihaknya lakukan sejak bulan Januari tahun 2021. Mulai dari tahapan Rapat teknis di lingkup masing-masing SKPD, Musrenbang Desa, dan Musrenbang Kecamatan, Penyusunan Rancangan Awal Renja, Konsultasi Publik, dan Forum SKPD.

“Kegiatan Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk menyepakati sasaran dan prioritas daerah, rencana program dan kegiatan prioritas yang disertai indikator dan target kinerja, dan kebutuhan pendanaan dalam rancangan RKPD tahun 2022,’’ bebernya.

BACA JUGA:  Berharap Bantuan Cepat dan Tepat Pada Titik Posko

Lebih lanjut, Rahmadi menjabarkan, asumsi pendapatan daerah Kabupaten Balangan tahun 2022 di dalam Rancangan RKPD Tahun 2022 menunjukkan penurunan, dimana total APBD Kabupaten Balangan tahun 2022 diproyeksikan hanya sebesar 943 milyar rupiah. Poin pendapatan yang dinilai menurun adalah pada DBH Royalti hasil tambang.

“Setelah Musrenbag ini ada lagi kegiatan inti lainnya yakni, verifikasi akhir Pra Rka dan Rancangan Akhir Renja SKPD. Kegiatan ini akan berlangsung marathon selama dua bulan April-Mei 2021 mendatang,’’ sebutnya

Sedangkan Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, jika 2021 adalah tahun pertama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Balangan untuk periode 2021 – 2024.
Begitu besar keinginan dan harapan , kata Bupati Abdul Hadi, untuk percepatan dalam membangun Balangan. Namun di sisi lain, begitu besar pula permasalahan dan kendala di depan mata yang akan dihadapi dalam upaya membangun Balangan.

L

Pos terkait