Polres HSU dan Polsek Jajaran Beri Rasa Aman Warga Saat Sembahyang Tarawih Dengan Melaksanakan Patroli

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Polsek jajaran gelar patroli jaga keamanan saat masyarakat laksanakan Sholat Tarawih.

Kasat Sabhara Polres HSU, AKP Misransyah mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah solat Tarawih. Gabungan Satgas Ops Keselamatan Intan 2021 Polres HSU dan Polsek jajaran melaksanakan patroli keliling disekitar mesjid-mesjid, mushola dan pemukiman penduduk,

“Pelaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terciptanya sitkamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan patroli juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar sepeda motor yang diparkir dihalaman masjid agar di kunci kontak ganda pastikan benar–benar aman.

BACA JUGA:  Kejari dan Pemkab Pulang Pisau Kunker ke Tanah Laut, disambut langsung Bupati Sukamta

“Yang tidak kalah pentingnya menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Lanjutnya, masyarakat harus memakai makser, selalu cuci tangan dengan air dan sabun, selalu jaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi aktivitas.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Wakapores HSU Kompol Muhammad Irfan, S.H,.M.H menjelaskan sesuai perintah pimpinan, pihaknya memerintahkan anggotanya agar selalu aktif memantau dan melaksanakan patroli ke tempat – tempat ibadah di masjid dan di mushola serta lokasi rawan kamtibmas lainnya.

“Saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kamtibmas, pada saat menjelang buka puasa, saat solat tarawih, waktu sahur dan solat subuh,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pijat Rifleksi Warnai Stand Rutan Pelaihari Dalam Tala Expo 2019

Selain tempat ibadah juga tempat kegiatan masyarakat lainnya juga harus di patroli seperti pasar, pertokoan, SPBU dan kantor Bank serta himau warga agar tetap menerapkan prokes.

“Hal itu untuk mencegah penyebaran covid-19 dan memberikan rasa aman nyaman warga masyarakat pada bulan ramadhan ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Dharma
Editor: Aditya

Pos terkait