Mantan Wakil Walikota Bangga Kenakan Sasirangan Bordir khas Diyang Kinjut

  • Whatsapp
Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan bersama Owner Diyang Kinjut, Henny
L

Wartaniaga com, Banjarbaru- Siapa yang tak mengenal kain Sasirangan, ya kain khas yang dimiliki orang Banjar dan menjadi produk unggulan oleh pemerintah daerah sebagai kain yang diolah dengan motif khas dan bentuk asli kreasi orang Banjar.

Sejarah kain sasirangan dari adat kerajaan banjar yang dipergunakan untuk orang yang sakit agar setelah menggunakan kain ini segera hilang penyakitnya. Tetapi sekarang sudah digunakan untuk pakaian resmi dan pakaian sehari-hari seperti kain batik di Pulau jawa.
Bahkan, mantan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengaku bangga menggunakan sasirangan bordir dan lukis dari Diyang Kinjut.

Henny saat menunjukan kasin sasirangan produksi

” Keren, Exclusive dan Elegan Jaket Kulit Sasirangan Bordir Lukis hasil kreasi dari rumah sasirangan Diyang Kinjut,” puji Darmawan Jaya saat menggunjungi galery sasirangan Diang Kinjut beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Selain Jalan-jalan, Ini 5 Tips Liburan Akhir Tahun yang Patut Dicoba

Dia melihat spirit pejuang yang berjuang tidak hanya membesarkan usaha, ada misi sosial, keagamaan dan komitmen mengangkat nama daerah lewat karya-karya yang dihasilkan.

“Seperti halnya ibu Henny saya mengapresiasi para pelaku UMKM/Ekonomi Kreatif di Banjarbaru agar tetap semangat untuk berkarya, terus berkreatifitas dan berinovasi pada setiap produknya meskipun pada kondisi pandemi saat ini,” harap Darmawan Jaya yang juga ketua Partai Nasdem Kota Banjarbaru ini.

Pada kesempatan itu, tak lupa Darmawan berpesan untuk para pelaku UMKM agar tetap optimis dan semangat berusaha meski sedang pandemi.

Sementara itu, Owner Kain Sasirangan Diang Kinjut, Henny Rusilawati menceritakan awal dirinya tertarik untuk menekuni bisnis ini.

L

Pos terkait