H2D Dilaporkan Kembali, Terkait Pernyataan Bakul

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Relawan Paman Birin laporkan pasangan calon gubernur Kalimantan Selatan H Denny Indrayana beserta Tim Kuasa Hukum H2D terkait pernyataan pembagian bakul di wilayah Kabupaten Banjar.

Menurut Relawan Paman Birin, Dian Wulandari, pernyataan yang dilontarkan oleh Tim H2D terkait pembagian bakul yang dilakukan oleh Tim Paman BirinMu tidak benar.

“Tidak ada pembagian bakul di wilayah Kabupaten Banjar (Keraton), dan sudah ada bukti,” ucapnya, Kamis (8/4).

Ia mengatakan pembagian bakul dilakukan oleh dinas terkait bekerjasama dengan pihak terkait, dan tidak termasuk dalam Tim Paman BirinMu.

“Ada pembagian bakul, tapi bukan dari Tim Paman BirinMu, sepertinya 02 (H Denny Indrayana) melempar isu, sebenarnya tidak ada,” bebernya.

BACA JUGA:  Wakapolresta Tegaskan Atas Pelarangan Keluar-Masuk Kota Banjarmasin

Lanjutnya, pada bakul tersebut memang ada tulisan Paman Bakul, akan tetapi hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan Tim Paman Birin.

Lebih lanjut pihaknya, melakukan investigasi, bakul tersebut datang dan langsung dibagikan, memang pembagian dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan UPT, akan tetapi tidak ada sangkut pautnya.

Adapun pembagian dilakukan tanggal 5 April 2021 sekitar pukul 12:00 waktu setempat, dan pada tanggal 6 April 2021 beredar di media massa, dan tidak ada mengatasnamakan Paman Birin.

“Setelah kita lakukan investigasi dan para saksi, hari ini Denny Indrayana dan Kuasa Hukum kita laporkan, karena ada kata-kata yang menerangkan terdapat kampanye terselubung,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel, Azhar Ridhanie mengatakan, sampai dengan hari ini, sudah ada 3 (tiga) laporan dilayangkan kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA:  Dirjen IKP : Adanya Kemungkinan Peningkatan Berita Hoax Dalam Pilkada 2020.

“Ada dua laporan yang sudah di register, dan pengkajian, laporan ketiga baru masuk hari ini masih dalam proses,” katanya.

Ia menjelaskan setidaknya memerlukan dua hari waktu pengkajian terhadap laporan yang berlangsung, kalau laporan memenuhi persyaratan, pihaknya dapat meregister hal tersebut.

“Adapun laporan masih sekitar wilayah PSU, dugaan netralitas ASN, yang ketiga masih dalam kajian awal,” ucapnya.

Selain itu, dijadwalkan pada hari ini yang bersangkutan untuk memberikan keterangan atas laporan yang dilayangkan, oleh karena itu, Bawaslu Kalsel berharap kesediaan subjek untuk datang.

Editor : Aditya

Pos terkait