Dongkrak PADes, BUMDesa Tirta Jaya Bangun Super Market

  • Whatsapp
Setiamart milik BUMDes Tirta Jaya, desa Mekar Jaya

Wartaniaga.com, Batulicin- Berbagai upaya dilakukan BUMDes demi meningkatkan pendapatan mereka. Salah satunya adalah BUMDes Tirta Jaya yang terletak di desa Mekar Jaya, kecamatan Angsana, kabupaten Tanah Bumbu yang kini membangun super market.

Diberi nama SetiaMart, super market yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli pada penghujung Maret 2021 yang lalu ini diharapkan dapat menjadi salah satu lumbung PADes bagi BUMDes Tirta Jaya.

Kepala Desa ( kades) Mekar Jaya, Wiyono Setiawan  mengaku dibangunnya SetiaMart ini sebagai salah satu unit usaha BUMDes untuk mendongkrak pendapatan desa.

Kades Mekar Jaya, Wiyono Setiawan saat mendampingi Wabup Tanbu, M Rusli diperesmian SetiaMart beberapa waktu lalu

“ Peluangnya yang cukup besar, terbukti super market modern yang telah ada selalu dipadati pembeli. Terinspirasi dari itulah, maka kami sepakat untuk membangun SetiaMart ini,” ujarnya kepada wartaniaga.com  disaat  syukuran SetiaMart,   Sabtu ( 10/4) malam.

BACA JUGA:  Dana Kelurahan Landasan Ulin Tengah Terserap di Infrastruktur

Selain itu, dirinya optimis sektor usaha ritel seperti ini akan terus berkembang dan memiliki pangsa  pasar yang luas.

“ Sektor usaha ini harus dimiliki BUMDes, karena pangsa pasarnya besar, mengingat yang kita jual adalah keperluan masyarakat sehari-hari. Jadi pembeli dan peminat dipastikan banyak,” papar Wiyono.

Bukan itu saja, menurutnya dibangunnya SetiaMart ini untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar sebab produk UMKM mereka dapat dijual di sini.

L

Pos terkait