TNI-Polri di Balangan Kawal Pemakaman Jenazah Sesuai Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Personel Polsek dan Koramil Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di TPU Desa Pematang, kecamatan setempat, Senin (29/3).

Pelaksanaan pengamanan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, SH, dan 6 (enam) orang anggotanya, serta 5 (Lima) orang anggota Koramil setempat.

Jenazah covid 19 yaitu HM tiba di kediaman korban sekitar pukul 08.00 wita, sebelum dimakamkan, jenazah disalatkan fardu kifayah terlebih dahulu pada pukul 14.00 wita dirumah korban di Desa Pematang Kecamatan Awayan, Balangan, kemudian dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Sebelumnya, Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani, SH, mendapat informasi adanya warga Desa Pematang, yang meninggal karena positif Covid-19 di Rumah Sakit Balangan.

BACA JUGA:  Politikus PDI-P Sambangi Fitria, Wanita yang Tercebur ke Minyak Goreng Mendidih

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Awayan langsung menuju ke rumah korban bersana personel, guna melakukan pengamanan dan pengawalan sampai acara pemakaman selesai dilaksanakan.

”Pemakaman dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menyemprotkan disinfektan dan menggunakan APD, dalam hal pemakaman dilakukan oleh petugas dari dinas kesehatan” ujar Kapolsek Awayan Ipda Rahmadani.

Dikatakan, bahwa hingga tuntas kegiatan prosesi pemakaman, tidak ada penolakan maupun gangguan dari masyarakat sekitar, semua lancar dan aman.

“Semua prosesi berjalan aman dan lancar, dan kami selaku anggota Polri, selain melaksanakan tugas pengamanan agar pelaksanaan lancar dan aman, juga kewajiban umat beragama untuk saling toleransi ketika ada warga yang meninggal dunia, terlebih ketika berurusan dengan Covid-19,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1001/HSU-BLG Bagikan 2 500 Masker Gratis

 

 

Reporter : Rolly Supriadi

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait