DPRD Kutai Kertanegara Belajar Banyak dari Bumi Sanggam

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, kunjungi Kabupaten Balangan, di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan para wakil rakyat dari provinsi bertetangga dalam satu Pulau Kalimantan tersebut, disambut Sekretaris Dewan di gedung DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah, beserta jajaran, Jumat (26/3).

Anggota Komisi IIIĀ  Kabupaten Kutai Kartanegara, Akhmad Yani mengatakan kunjungan dimaksudkan guna melaksanakan silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait banyak hal demi tanggungjawab untuk memajukan pembangunan dan masyarakat.

“Kita berkoodinasi terkait RPJMD yang sangat erat dengan visi misi bupati, kemudian Pembahasan dan Pembentukan Perda, Tata Ruang, tunjangan perjalanan dinas anggota dan keprotokolan, bahkan hingga karakteristik daerah diantaranya bagaimana Pemanfaatan lahan rawa,” papar politis PDI Perjuangan ini, Senin (29/3).

BACA JUGA:  Paman Birin Sidak Pengerjaan Jembatan Awang Bangkal Timur

Sementara itu, Hamdiyah politisi dari PKB yang merupakan anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara menambahkan, jalan nasional dari Provinsi Kalimantan Timur hingga ke Provinsi Kalimantan Selatan, tidak luput dari perhatiannya.

“Tentunya hal-hal tersebut akan kita masukkan dalam telaahan serta pelaporan, dikarenakan akses jalan nasional antar Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, merupakan jalur padat pengguna jalan, sehingga harus menjadi perhatian masing-masing provinsi,” tuturnya.

Ini merupakan keuntungan tersendiri dari kunjungan kerja antar provinsi dalam satu pulau, artinya kita dapat mengetahui medan bahkan karakteristik wilayah yang memiliki banyak kesamaan, sekaligus untuk efisiensi anggaran.

“Bahkan Kabupaten Balangan dan Kabupaten Kutai Kartanegara sama-sama usai melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, bahkan saya belajar banyak dari karakteristik wilayah-wilayah yang saya lalui, meskipun harus menempuh hingga 11 jam perjalanan,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Menuju Tanah Laut Sehat dan Bebas Corona, Kodim 1009/Plh Gencar Laksanakan Ops Protkes

Dari hasil pertemuan tersebut, anggota Bapemperda yang merupakan para wakil rakyat dari Kabupaten Kutai Kartanegara mengaku banyak hal yang dapat diambil pelajaran, sehingga nantinya akan diterjemahkan dalam rapat pembahasan hingga perencanaan ke depan untuk diterapkan di kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Reporter : Rolly Supriadi

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait