Puskesmas Sungai Karias Lakukan Vaksin Tahap Dua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- UPT Puskesmas Sungai Karias lakukan vaksinasi tahap kedua dosis pertama kepada pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kepala UPT Puskesmas Sungai karias, Mida Sari mengatakan, UPT Puskesmas Sungai Karias sendiri melakukan vaksinasi setiap hari Rabu dan Sabtu.

“Kita lakukan pemberian vaksin untuk tahap kedua dosis pertama kepada pelayanan publik,” ucapnya.

Ia menjelaskan dijadwalkan yang akan menerima vaksin dari kantor KP2KP tagetnya sebanyak 10 orang, sedangkan untuk BPBD terdapat 2 orang, yang sebelumnya mengalami penundaan.

“Hari ini kita juga akan berikan vaksin yang sempat tertunda sebanyak 2 orang,” ujarnya.

Lanjutnya, tahapan yang dilewati sebelum menerima vaksin harus melewati beberapa tahapan. yaitu pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.

BACA JUGA:  Bupati Wahid Tinjau Program Bedah Rumah

“Sampai sejauh ini dari tahapan skrinning kita menemui beberapa yang mau divaksin namun tidak dapat menerima vaksin atau ditunda untuk diberikan vaksin misalnya sedang hamil, menderita asma, penyakit jantung dan dalam kurun 3 bulan ini tertular covid-19,” bebernya.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi kali ini dapat berjalan dengan lancar, kendati harus melalui beberapa tahapa yang harus dilewati. Sehingga terbentuknya herd imunnity sehingga bisa melawan atau menekan penyebaran covid-19.

 

Reporter:Darma
Editor: Aditya

Pos terkait