Pipa PDAM Bandarmasih Bocor, Air Ledeng Disebagian Banjarmasin Utara Mati Total

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kawasan Banjarmasin Utara diyakini sementara akan tak mendapat layanan air bersih karena kembali terjadi kebocoran pipa tua milik PDAM Bandarmasin.

Kebocoran pipa PVC milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih tersebut terjadi tepatnya, Minggu (28/02) sore hari di Jalan AYani Km1, akibat usia pipa yang cukup tua.

H Sofyan

Berdasarkan keterangan Direktur Operasional PDAM Bamdarmasih, H Sofyan, perbaikan pipa sudah dilakukan sejak Minggu malam dengan langkah pertama pengindentifikasian lokasi kebocoran serta pembongkaran pipa untuk diperbaiki.

“Pipa PVC yang mengalami kebocoran kali ini berdiameter 400, dan saat ini sedang kita upayakan pembongkaran,” ucapnya, Minggu (28/02) malam.

Ditambahkannya, bahwa upaya perbaikan itu akan memakan waktu sekitar 6 jam, sehingga distribusi air ke beberapa kawasan Banjarmasin Utara khususnya di jalur sebelah kanan seperti HKSN dan Pangeran akan mati total kurang lebih selama 24 jam.

BACA JUGA:  Atasi Covid-19 Tim Mobile Diluncurkan

Adapun perbaikan sudah mulai dilaksanakan sejak, Senin pukul 02.00 Wita (01/03) dengan harapan pagi sudah selesai dikerjakan. Namun, air tak akan mengalir langsung deras karena penyesuaian tekanan air.

“Kita mohon maaf atas gangguan ini kepada pelanggan dan kita berusaha melakukan perbaikan sebaik-baiknya. Mudah-mudan upaya perbaikan berjalan lancar,” ucap H Sofyan.

 

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait