DPRD Barito Utara Sambangi Dewan Kalsel Terkait Refocusing Anggaran

  • Whatsapp
Ir.Hj. Mery Rukaini

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara sambangi DPRD Kalsel guna menggali informasi terkait kebijakan refocusing anggaran sebesar 10 persen.

Ketua DPRD Barito Utara, Ir.Hj. Mery Rukaini. MIP, mengatakan berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan, banyak informasi yang telah diperoleh dan perbedaan dalam menyikapi refocusing.

“Di mana, Dewan Kalsel memiliki surat edaran Gubernur, sedangkan kami hanya berfokus pada surat edaran Kementerian Keuangan,” bebernya, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan pemotongan anggaran sebesar 10 persen akan dialokasikan kepada penanganan pandemi Covid-19 yang sedang melanda. Seperti Dinas Kesehatan, BPBD, dan bantuan sosial hal lainnya yang berkaitan langsung.

“Kami juga berharap bantuan sosial yang ditujukan tepat sasaran,” ucapnya.

BACA JUGA:  Cegah Pampangan, Pemko Lakukan Beragam Cara

Selain itu, pemotongan yang dilakukan tidak akan dikembalikan lagi kepada pihak, tidak seperti refocusing beberapa waktu lalu, yang terdapat pengembalian.

Lanjutnya, dalam pertemuan tersebut diperoleh informasi ada beberapa penganggaran yang tidak dapat mengalami pemotongan, seperti dana reses, dana perda, dan konsultasi pansus, serta hal lainnya.

Pos terkait