Pengrajin Mebel Almunium HSU Keluhkan Harga Bahan Baku

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pengrajin mebel aluminium Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) harapkan ketersediaan bahan baku yang murah dan mudah didapat.

Salah satu pengrajin mebel aluminium yang ada di Desa Tapus Tengah, Iriannor mengatakan usaha yang mebel yang sedang digelutinya sudah berjalan 2 tahun.

“Alhamdulillah, meskipun baru 2 tahun saya jalani dari usaha turun temurun orang tua saya, untuk penjualan dan daya beli konsumen cukup banyak,” ucapnya kemaren.

Ia menjelaskan dari usaha mebel yang ditekuni dapat menjual bermacam-macam jenis barang seperti lemari pakaian, meja tv, tempat jemur pakaian, wastafel dan lainnya yang terbuat dari aluminium.

“Untuk bahan baku aluminium ia mengatakan membelinya sekitaran wilayah HSU,” katanya.

BACA JUGA:  PT AGM Paparkan Pengelolaan Limbahnya pada Sekda HSS

Selain itu, pada masa pandemi covid-19 ketersediaan bahan baku mengalami kenaikan sehingga berdampak terhadap harga penjualan.

Lanjutnya, yang paling menjadi kendala saat ini pastinya adalah bahan baku yang susah dicari dan mengalami kenaikan hingga 20%, sehingga untuk barang kerajinan aluminium yang dijual juga mengalami kenaikan.

“Saya mewakili pengusaha mebel aluminium lainnya mengharapkan harga bahan baku mudah dicari dan untuk harganya bisa stabil kembali,” pungkasnya.

 

Reporter: Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait