Di HUT ke-57, Angkasa Pura I Optimis dan Siap Bangkit dari Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta – Pada moment HUT ke-57 Angkasa Pura I luncurkan Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Supports, hal ini menguatkan peran anak perusahaan dalam pengembangan bisnis perusahaan.

Tepat 20 Februari 2021 ini, PT Angkasa Pura I (Persero) berulang tahun yang ke-57.

HUT bertemakan “The Spirit of Rebound”, kebangkitan perusahaan tahun lalu terpukul akibat pandemic Covid-19. Untuk itu, Angkasa Pura I mengajak masyarakat untuk tetap optimis agar dapat bangkit dari pandemic Covid-19.

Peringatan HUT ke-57 perusahaan dilaksanakan ditengah pandemic saat ini. Pelaksanaan secara virtual dan sederhana di Kantor Pusat Angkasa Pura I yang diikuti oleh seluruh karyawan di 15 kantor cabang bandara.

Pada acara ini dilakukan pemotongan tumpeng mini sebagai symbol rasa syukur atas usia perusahaan yang mencapai 57 tahun, santunan kepada 570 anak yatim yang tersebar di 15 wilayah operasional bandara Angkasa Pura I.

BACA JUGA:  Perkuat Perekonomian, Hilirisasi Industri Mesti Dilakukan

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 57 Insan Angkasa Pura I (karyawan) yang telah memberikan konstribusi terbaiknya kepada perusahaan.

Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, peringatan HUT ke-57 Angkasa Pura dimasa pandemi ini, merupakan momentum pembuktian komitmen Angkasa Pura I untuk tetap berkonstribusi kepada Negara walau berada pada situasi sulit.

“Setelah cukup terpukul oleh pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, tahun ini di usia ke-57, Angkasa Pura I optimis bisa bangkit melalui strategi pengembangan portopolio bisnis sebagai wujud tranformasi perusahaan yang berkelanjutan dengan menekankan peran anak perusahaan sebagai mesin pengembangan bisnis terutama bisnis non-aeronautika,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faik Fahmi menambahkan pada momen ini juga dilakukan peluncuran portofolio bisnis baru anak perusahaan, yaitu Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Supports, sebagai symbol menguatnya anak perusahaan dalam berkonstribusi terhadap bisnis Angkasa Pura I secara grup.

BACA JUGA:  Virus Corona Berikan Dampak Penurunan Perekonomian Indonesia 0,3 Persen

Angkasa Pura Logistik yaitu SiAP! Express, merupakan layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi. Dengan adanya layanan kurir express Angkasa Pura Logistik ini, menjadi semakin lengkap dan terintegrasi.

Sebelumnya layanan Angkasa Pura Logistik meliputi Regulated Agent, Total Baggage Solution, pergudangan dan distribusi, freight forwading, cargo terminal operator, dan air freight.

Dan Angkasa Pura Supports merupakan bisnis baru dibidang facility service, PanggilAja.com , sebuah solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan prokes yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman. Panggilaja.com dapat diakses melalui website www.panggilaja.com dan hadir di 6 (enam) kota di Indonesia yaitu, Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan Makassar.

“Kata Agkasa sendiri memiliki makna angkat karya bangsa, dimana hal ini merupakan komitmen utama kami untuk mengangkat jangkauan penjualan UMKM mitra binaan Angkasa Pura I, agar dapat ‘mengudara’ lebih tinggi kelevel nasional bahkan global. Hal ini adalah bagian dari ikhtiar Angkasa Pura I utnuk mewujudkan keberpihakan dalam rangka mendukung pengembangan produk dalam negeri dan memajukan perekonomian bangsa,” papar Faik Fahmi.

BACA JUGA:  Terkesan Tergesa-gesa, Pencabutan Larangan Ekspor Benih Lobster

Adapun pengembangan Bandara yang sudah rampung dilakukan yaitu Bandara Lombok Praya selesai pada akhir Februari ini, pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ditargetkan selesai pada Mei 2021, pengembagan Bandara Sam Ratulangi Manado ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021 ini.

“Pengembangan bandara-bandara Angkasa Pura I dilakukan untuk memperluas konektivitas dan meningkatkan kapasitas trafik angkutan udara di wilayah tengah dan timur Indonesia. Pada akhirnya pengembangan juga dapat berkonstribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” pungkas Faik Fahmi.

 

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Aditya

Pos terkait