Satgas Covid-19: Vaksinasi Wartawan akan Diperhatikan

  • Whatsapp
L

Wiku memastikan para insan media akan ikut diprioritaskan menerima vaksin Covid-19. Namun, dia belum bisa memutuskan kapan tepatnya vaksinasi di kalangan insan media, terutama wartawan di garis depan, akan dilaksanakan.

“Tentunya itu (harapan insan media) akan menjadi perhatian Kementerian Kesehatan,” demikian Wiku Adisasmito.

Permintaan agar wartawan di garis depan juga diprioritaskan sebagai sasaran vaksinasi Covid-19 tahap pertama atau tahap kedua disampaikan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa hari Selasa lalu (19/1).

Teguh yang berbicara saat menerima Tim Verifikasi Dewan Pers di Kantor Pusat JMSI di Pondok Kelapa Raya, Jakarta Timur, mengatakan, dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya, wartawan di garis depan berpotensi terpapar Covid-19.

BACA JUGA:  Rangakaian HPN 2022, PWI Sosialisasikan Anugerah Kebudayaan

Dia mencontohkan kasus yang sempat terjadi saat wartawan meliput upaya pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu.

Teguh mengatakan, pihaknya mengimbau perusahaan media untuk terus menerapkan dan mengingatkan awak media mematuhi protokol kesehatan.

Di dalam Petunjuk Teknis bernomor HK.02.02/4/1/2021 yang ditandatangani Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat, tanggal 2 Januari lalu disebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dilakukan dalam empat tahap.

Pos terkait