Sebanyak 29 Sekolah Terdampak Banjir Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), telah mengakibatkan beberapa fasilitas sekolah terdampak bencana.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Hadeli R, mengatakan berdasarkan data sementara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan tercatat ada sekitar 29 sekolah terdampak keruskan akibat banjir, baik tingkat SMA, SMK dan SLB.

“Sekolah rusak ada 29 sekolah terdiri dari 18 SMA, 7 SMK dan 4 SLB berdasarkan catatan yang dilaporkan oleh MKKS kabupaten/kota ke Disdikbud Kalsel,” ucapnya.

Ia menjelaskan fasilitas sekolah yang tedampak ada di 7 SMA di Kabupaten Banjar, kemudian HST ada 5 sekolah, Tanah Laut ada 4 sekolah dan Kota Banjarmasin SMK 2, 3 dan 4.

BACA JUGA:  Dewan Kalsel: Ini Penyebab Kemacetan Batola-Banjarmasin

Sekolah yang mendirikan posko tidak terdampak untuk membantu masyarakat, mudah-mudahan sebelum program sekolah dilaksanakan bisa diprioritaskan untuk diperbaiki.

“Jumlah data sementara ini akan bertambah, bahkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan minta data akan membantu juga,” jelasnya.

L

Pos terkait