Polres Balangan Gelar Bansos, 1,5 ton beras disalurkan

Wartaniaga.com, Balangan – Di awal Tahun 2021, Polres Balangan menggelar kegiatan bakti sosial menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga terdampak Covid-19, Senin (11/01/2021).

Kegiatan sendiri diaplikasikan dalam bentuk penyerahan bantuan sosial dengan menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan melalui para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Polsek jajaran.

Pemberangkatan Bansos tersebut dipimpin oleh Wakapolres Balangan Kompol H.M. Tukiman beserta para PJU dan para kapolsek jajaran Polres Balangan.

Bantuan Sosial berupa beras tersebut melalui masing-masing Bhabinkamtibmas jajaran Polres Balangan yang nantinya akan diserahkan kepada warga binaannya di tiap-tiap desa yang dinilai kurang mampu atau membutuhkan bantuan.

“Pendistribusian bansos ini kepada warga Balangan yang benar-benar memerlukan dan terdampak Covid-19, ini merupakan refleksi dari aksi nyata Polri dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat,” ucap Wakapolres.

Ia menjelaskan, Bhabinkamtibmas Polres Balangan yang diterjunkan dalam kegiatan bakti sosial ini sebanyak 56 orang dengan jumlah beras yang akan disalurkan sebanyak 1500 Kg yang terdiri dari 300 kantong, di mana tiap – tiap kantongnya berisi 5 Kg.

“Para Bhabinkmatibmas lah yang menjadi ujung tombak dalam kegiatan bakti sosial ini. Sebab mereka secara detail dan akurat mengetahui kondisi dan situasi yang ada di desa binaanya masing-masing, semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60