Kabupaten Balangan Berlakukan PPKM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Menyusul kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Selatan ( Kalsel), pemkab Balangan mulai hari ini, Rabu (12/1) memberlakukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Gabungan satgas Covid-19 dari BPBD , Polres, Kodim 1001, Dan Satpol PP kabupaten Balangan menggelar giat penerapan PPKM tersebut.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 1001 Amuntai – Balangan, Ali A.S, yang di ikuti oleh BPBD , Polres , serta Satpol PP kabupaten Balangan.

Mulai dari pembatasan di tempat Ibadah , pasar , serta warung – warung makan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Dandim 1001 amuntai – Balangan menyampaikan, giat ini akan dilakukan setiap hari secara terintegrasi dan sinergis di bawah satgas covid-19 di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Peringati Hari Jadi ke 55 Bupati Sukamta Lakukan Salat Hajat dan Haul Pendiri Tanah Laut

” Kita upayakan akan melakukan kegiatan ini setiap hari , dan ini kami laksanakan secara terintegrasi dan sinergis di bawah satgas covid-19 yang ada di Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan adanya PPKM ini, penyebaran covid-19 ini bisa berkurang dan membiasakan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Wakapolres Balangan, M Tukiman menambahkan, kegiatan ini tidak hanya di kabupaten saja tetapi juga di setiap kecamatan yang akan di gelar sampai tanggal 25 Januari 2021 mendatang.

” Kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada tingkat kabupaten saja, kita sudah intruksikan ke jajaran Polsek dan Koramil agar seluruhnya melakukan PPKM sampai tanggal 25 nanti,” terangnya.

BACA JUGA:  Paskibraka HSU Tahun 2020 Lakukan Latihan Kedepankan Protokol Kesehatan

Tujuan utama dari kegiatan ini, ujarnya ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak berkerumun dan melakukan kegiatan lainnya di masa pandemi covid-19 sekarang ini.

Reporter : Siti Nur Jannah

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait