Acil-Acill Pasar Terapung Dapat Kejutan Umroh dari Wisatawan Mancanegara

  • Whatsapp
Pasar terapung Lok Baintan, kab Banjar ( Foto : Ahmad Syarif, Wartaniaga.com)
Jamaah memperlihatkan amplop pemberian wisatawan.

Tak hanya Jam’ah , kebahagiaan juga dirasakan para pedagang pasar terapung lainnya. Senin pagi (04/01/2021) , sang turis lagi-lagi memberikan hadiah dadakan kepada pedagang. Hanya saja bukan hadiah umroh gratis, melain segepok uang jutaan rupiah. Keberuntungan nampaknya berpihak kepada Hj Usnah dan Suryani, pedagang yang dikejutkan dengan kedatangan rombongan turis. Hanya saja usai menyerahkan hadiah dadakan sang turis langsung pergi berbaur dengan ratusan pedagang lainnya.

“ Seperti biasa mereka  menawarkan dagangan kepada tamu atau turis mancanegara. Tiba-tiba saja keduanya diberikan secara cuma-cuma uang tunai antara 7 juta hingga 10 juta rupiah.

“Kaget kawan kita pedagang antara  beneran apa tidak dapat duit segepok,” kata Amang Arul, Koordinator Acil Pasar Terapung.

BACA JUGA:  Pertamina IT Banjarmasin Ikut Lestarikan Bekantan

Menurut penarik kelotok gandengan jukung acil pasar terapung ini, kehadiran para turis pasca pandemi covid-19 memberikan angin segar bagi mereka yang beraktivitas di pasar terapung. Apalagi kehadiran turis-turis arab bagi-bagi hadiah dadakan  menambah imun pedagang pasar terapung.

“ Syukur Alhamdulillah masih ada rejeki dari dari tangan turis arab. Bagi yang beruntung bersyukurlah, bagi yang tidak mendapat rejeki jangan berkecil hati.Rejeki itu Tuhan yang mengatur,” ujar Amang Arul.

Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Banjarmasin, M.Khuzimi, mengaku sangat berterima kasih dengan aksi spontan yang dilakukan para turis ini. Karena bantuan ini pun mampu memberikan hiburan sekaligus menambah semangat para pedagang pasar terapung , khususnya acil-acil pedagang.

Pos terkait