Pemkab HSS Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Memenuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kunjungan Pemkab HSS ke sekolah sekolah.

Wartaniaga.com, Kandangan- Berdasarkan pantauan, proses belajar tatap muka yang sudah mulai dilaksanakan perdana sejak tanggal 4 Januari kemarin pemkab Hulu Sungai Selatan ( HSS) memastikan sekolah-sekolah di wilayahnya sudah menerapkan protokol kesehatan.

Bupati HSS, Achmad Fikry yang  memantau langsung ke sekolah mulai di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP ).

Dari kunjungan itu, ditemui beragam strategi yang diterapkan sekolah dalam pembelajaran tatap muka ,mulai dari yang membagi jam belajar hingga membagi hari untuk setiap kelasnya.

“Alhamdulillah pihak sekolah semuannya sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, sebelum maupun saat proses belajar berlangsung,” ucap Bupati.

Dikatakaannya, fasilitas di sekolah juga telah sesuai aturan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19.

BACA JUGA:  Sukamta Resmikan Rumah Dataku Sekaligus Lantik Ketua PKK/Bunda PAUD

Menurutnya, dari hasil pantauan ini sendiri nantinya akan dikumpulkan untuk dilakukan evaluasi guna menentukan proses pembelajaran tatap muka dapat dilanjutkan atau tidak.

“Proses awalnya yang penting apakah format ini lanjut atau ada catatan.Mudahn-mudahan ini akan terus berlangsung, namun ini sebuah proses perlu dievaluasi untuk lebih baik kedepan,” ucapnya.

Adapun kesekolah-sekolah yang mendapat kunjungan Bupati yakni di SDN Kandangan Kota 1, SMPN Kandangan,SDN kandangan Utara 2 , SDN amawang Kiri muka serta SDN Tibung Raya.

Reporter : Ahmad Syarif

Editor : Aditya

Pos terkait