Minuman Kekinian Makin Eksis, Dimasa Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Di tengah persaingan bisnis kuliner yang ketat, terutama di segmen minuman kekinian, UMKM yang satu ini tetap eksis, bahkan di saat masa pandemi Covid-19, usaha minuman berbahan baku kopi, teh dan susu ini masih setia melayani konsumennya.

Banyu Es merupakan nama usaha minuman kekinian yang membuka lapak di kawasan street food, jalan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur. Memanfaatkan halaman parkir yang cukup luas, street food disini menampung belasan pelaku usaha kuliner lainnya.

Diungkapkan Said Yahya, salah seorang pemilik gerai Banyu Es, usaha ini dirintisnya bersama dua orang teman lainnya. Berawal hanya coba-coba, kini mereka makin serius untuk melebarkan sayap bisnis.

BACA JUGA:  Banyak Korban PHK Pilih Menggeluti Usaha Rumahan

“Alhamdulillah, tetap eksis sampai sekarang. Kami memulai usaha ini di bulan Desember 2019. Awalnya hanya coba-coba ingin ada usaha sampingan bersama teman. Hitung-hitung memanfaatkan waktu luang di luar jam kerja kantor. Ternyata, hasilnya cukup lumayan,” ujar Yahya, yang juga bekerja sebagai karyawan swasta di Banjarmasin.

Ada banyak jenis minuman yang ditawarkan Banyu Es untuk para pelanggannya. Untuk minuman berbahan dasar kopi, ada Caramel Machiato, Kopi Hazelnut, Cappucino, Mochacino, Espresso Milk, Vanilla Latte, dan Kopi Milo

Bagi yang tak suka kopi, ada minuman jenis lainnya yang tak kalah menyegarkan, seperti Thai Tea, Lemon Tea, Green Tea Latte, Choco Hazelnut, Taro, Red Velvet, Milo Dino, serta Milo Thai Tea.

Pos terkait