Tetap Waspada Covid-19, H. Hermansyah Ingatkan Masyarakat Tetap Disiplin 4M

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kendati berangsur membaik, Pemerintah Kota Banjarmasin tak ingin lengah hadapi kemungkinan datangnya Pandemi Covid-19 ke dua.

Hal itu dilakukan dengan tetap menjalankan program waspada covid -19 tahap kedua dengan program Waspada Gelombang ke-2 Wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Plt Walikota Banjarmasin, Hermansyah mengajak masyarakat, mari tetap lakukan disiplin 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas).

Imbauan tersebut menurutnya terus dilakukan sebagai lanjutan Banjarmasin memasuki zona hijau, dimana penurunan penyebaran pandemi Covid-19 sudah mulai membaik.

“Bersama kita lindungi orang disekitar kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena kendati sudah masuk zona hijau tetap kewaspadaan harus diterapkan,” katanya.

BACA JUGA:  Paman Birin Serukan, Bersatu Melawan Covid-19

Waspada Gelombang ke-2 Wabah Covid-19 di Kota Banjarmasin dilaksanakan karena dalam beberapa waktu mendatang, aktivitas di Kota Seribu Sungai akan dikembalikan seperti semula, diantaranya dengan kembalinya dibuka bebebrapa destinasi wisata di kota ini.

Untuk itu, dengan kembalinya aktivitas masyarakat, harus ada aturan baru yang ditegaskan dan dijalankan, mengingat pandemi Covid – 19 dinilai belum musnah sepenuhnya.

Aparat penegak prokes pun telah disiapkan, kendati beraktivitas seperti biasa, pengawasan dan prosedur prokes tetap diterapkan sesuai perda yang telah dikeluarkan Pemkot Banjarmasin.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait