Korban Kebakaran Patmaraga Terima Bantuan Rp 6,5 juta per KK

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyalurkan bantuan uang tunai hasil dari seluruh dana sumbangan yang telah terkumpul untuk korban kebakaran Patmaraga secara simbolis di Operation Room Setda, Senin (23/11)

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, menjelaskan, jumlah dana yang diterima per kepala keluarga sebesar 6,5 juta.

Tetapi, lanjutnya, seiring berjalannya waktu, setelah mengadakan rapat di Makodim 1004 minggu lalu, masih ada dana-dana yang masuk sekitar 200 juta, sehingga jumlah dana yang akan diterima para korban akan melebihi angka 6,5 juta yang dibagikan hari ini.

“Secara teknis nantinya kita akan sosialisasikan lagi kepada para RT masing-masing dan pastinya kami seluruh Pemerintah Daerah akan terus mendampingi korban selama pelaksanan pembangunan kembali,”tuturnya.

BACA JUGA:  Hari ini, Bawaslu Lakukan Tes Wawancara Pada Calon Panwascam

Sementara, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin mengatakan, selain bantuan dari hasil keseluruhan sumbangan, pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan uang sewa selama tiga bulan sebesar 1,5 juta per Kepala Keluarga.

Kemudian, tambahnya, dari pihak Kanwil BPN yang telah melihat secara langsung ke lokasi kebakaran akan menggratiskan pembuatan sertifikat, serta dari PDAM dan PLN yang juga akan menggratiskan pemasangan untuk para korban.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban kebakaran di Patmaraga,”ucapnya.

Tampak hadir juga pada penyerahan ini, Ketua DPRD Kotabaru, Pewakilan Kejakasaan, Perwakilan Danlanan, Perwakilan Kapolres, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Ketua RT,serta perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

BACA JUGA:  Warga Angsana Bangga Rengginang Olahnya Dicicipi Calon Bupati

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait