JMSI Maluku Terbentuk, Ini Anggota Medianya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Ambon- Pembentukan JMSI Maluku ini merupakan tindak lanjut Deklarasi JMSI di sela peringatan Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kelahiran JMSI Maluku dibidani oleh 15 pimpinan media siber di provinsi kepulauan ini. Pembentukannya disepakati dalam rapat perdana, yang digelar di Cafe Buritan, Poka, Ambon, (2/11/2020).

Forum rapat sepakat menunjuk pemegang mandat’ pembentukan JMSI’ Maluku, Dino Umahuk (porostimur.com), sebagai Ketua, Ongki Anakoda (kabartimurnews.com)’ sebagai Sekretaris dan Ritta Lekatompessy (beritademokrasimaluku.com), sebagai Bendahara.

Sedangkan posisi Dewan Pembina dan penasehat diisi oleh jurnalis Senior Rudi Fofid dan Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula.

Sementara Wakil Ketua dijabat oleh Melki Soplanit, Wakil Sekretaris, Heri Haumasse dan Wakil Bendara dijabat oleh Ety Samson.

BACA JUGA:  JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran Tahap Awal Sebagai Persyaratan Calon Konstituen Dewan Pers

Kepengurusan JMSI Maluku dilangkapi lima bidang, yakni: Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Pendataan dan Verifikasi Media Siber, Bidang Pendidikan dan Pelatih an, Bidang Humas serta Bidang Hukum dan Arbitrase.

Adapun media yang bergabung dengan JMSI Maluku, adalah, kabartimurnews.com, pela gandong.com, porostimur.com, marinyonews.com, suaranusaina.com, ekspresimaluku.com, intimnews.com, pelitamaluku.com, malukuexpres.com, titastory.id, beritakotaambon.com, malukupost.com, ambontoday.com, swaratimur.com.

Pos terkait