Dispora Kalsel Benahi Arena Panahan GOR Hasanuddin HM

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Guna meningkatkan prestasi atlet panahan di Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mulai perbaiki sarana latihan memanah GOR Hasanuddi HM.

Perbaikan yang baru saja mulai dikerjakan sekitar Oktober 2020 kemarin, setidaknya menguras sekitar Rp 450 juta, yang didapat dari APBD Provinsi Kalsel.

“Pagunya sekitar Rp450 juta, dan dikerjakan tahun ini, dengan harapan sarana lebih bagus dan dilengkapi pagar pembatas,” jelas Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah.

Untuk perbaikan tahun ini, prioritas pada pembangunan pagar yang tinggi, supaya menciptakan rasa aman bagi pemanah dalam menjalani latihan.

“Karena disekitar arena panahan ada pemukiman warga, makanya kita kasih pagar yang tinggi, sehingga tak ragu berlatih dan warga tak khawatir ada panah yang nyasar,” jelasnya, Senin (2/11).

BACA JUGA:  Bantu PMI Banjarmasin, KKB Gelar Donor Darah

Dengan pagu anggaran sekitar Rp450 juta, tahun ini rehab tak semata membangun pagar saja, sarana lainnya pun juga diperbaiki supaya arena panahan satu-satunya di Kalsel ini bisa digunakan dengan baik.

Rehab ini juga dimaksudkan supaya setiap kejuaraan panahan nantinya lebih sering dilaksanakan, sehingga mampu meningkatkan prestasi atlet.

“Karena diperbaiki, tempatnya nanti akan lebih persentatif untuk dipakai menggelar kejuaraan, dan antusias menggeluti olahraga panahan semakin tinggi,” ucapnya.

Rehab ini dilaksanakan dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan standar venue yang ada di Kalsel, salah satunya sarana olahraga yang dimiliki oleh GOR Hasanuddin HM.

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait