Percepatan Penanggulangan Pandemi, Tim Kemenkes Kunjungi HSU

  • Whatsapp
Chita Septiawati bersama Bupati HSU, Abdul Wahid

Wartaniaga.com,Amuntai- Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indoensia melakukan kunjungan ke  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka  percepatan penanggulangan pandemi covid-19 dan upaya penguatan kesehatan esensial lainnya.

Bertempat di Mess Negara Dipa dengan dihadiri oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSU, tokoh masyarakat, tim Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Selatan, Poltekes Banjarbaru.

Kasi Deteksi Penyakit Infeksi Emerging pada Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI, Chita Septiawati MKM berharap  ibu-ibu Penggerak PKK memiliki banyak peran dimasyarakat untuk menggerakan para kader agar mengingatkan yang keluar dari rumah harus menggunakan masker.

Selain itu, katanya  dukungan dari TNI dan Polri dalam penegakan disiplin menggunakan masker  pada saat kerumunan masa itu juga harus diawasi.

BACA JUGA:  Muspika Amuntai Selatan Sosialisasikan New Normal

Sementara itu, Bupati HSU, H Abdul Wahid  menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di HSU, 472 kasus positif, 22 dalam perawatan, 430 sembuh, 20 meninggal, 14 kasus suspek, RDT 5.517, reaktif 803, Swab 1.954.

Pos terkait