Naik ini, Cuma Rp 10.000 Bisa Keliling Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Berkeliling dan menikmati suasana kota Banjarmasin, kini dapat dilakukan dengan menumpangi kereta wisata. Hanya dengan membayar Rp 10.000 per orang masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya sudah dapat menaiki bus yang diberi nama Bajajalan Banjar.

Bus milik Dinas Pariwisata provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini sudah setengah bulan lebih melayani masyarakat yang ingin berkeliling kota Banjarmasin. Menempuh  jarak kurang lebih 30 km, bus ini dirancang khusus dengan konsep terbuka untuk memudahkan wisatawan melihat-lihat suasana kota.

Salah seorang penumpang, Yanti merasa senang saat membawa anaknya menumpangi  bus yang pernah dinaiki  Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarbaru, Februari lalu.

BACA JUGA:  Peserta Nanang Galuh 2020 Diminta Menjadi Diri Sendiri

“ Harusnya pemerintah menyediakan fasilitas ini sejak dulu, karena ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah,” katanya.

Ia menilai antusiasi masyarakat cukup tinggi untuk menaiki bus yang didominasi warna kuning dan biru ini. “ Coba lihat, masyarakat berjubel untuk naik dan ingin merasakan  bagaimana rasanya naik bus ini,” ucapnya seraya menambahkan terlebih lagi harga yang sangat terjangkau cuma Rp 10.000.

Sementara itu, Emi Yuliana mengaku sudah memiliki rencana untuk mengajak keponakannya menaiki bus ini. “ Sudah ada rencana, tapi baru bisa hari ini karena libur kerja,” ujarnya, Minggu (18/10).

Pos terkait