Ibnu dan Nisa Menjadi Pasangan Genre Terbaik Tahun 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai-Pasangan Duta Generari Berencana (GenRe) Ibnu Malkan dan Zahratun Nisa terpilih menjadi pasangan terbaik pertama dalam Grand final pemilihan duta GenRe Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2020.

Terpilihnya kedua Duta GenRe ini setelah bersaing dengan 19 peserta lain serta mengungguli Ahyan Fidayani dan Munawarah yang masing-masing memperoleh predikat terbaik kedua putra putri duta GenRe, yang digelar di Aula Dr KH Idham Chalid, Minggu (26/7) sore.

Penyerahan trofi bergilir sendiri dilakukan langsung oleh Kepala DPPKB HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid kepada duta GenRe terbaik putri Zahranun Nisa, sedangkan terbaik putra diserahkan langsung oleh Sekda HSU, H M Taufik kepada Ibnu Malkan

BACA JUGA:  7 Kebakaran yang Tak Menghanguskan Gambar Guru Sekumpul

Ibnu Malkan mengaku, perasaannya campur aduk setelah dinobatkan sebagai terbaik pertama Duta GenRe Kabupaten HSU tahun 2020. Ia juga akan membina kaum remaja menuju generasi remaja berencana sebagai langkah pertamanya menjadi duta Genre.

Remaja kelahiran tahun 2001, mengatakan bakal menjalankan tugasnya sebagai duta Genre, meski ia belum banyak mengetahui dan akan mempelajari sebagai Duta Genre.

“Tugas kami yang pertama akan mensosialisasikan tentang apa itu generasi remaja berenca kepada para remaja disekolah-sekolah,” ujar Ibnu Malkan.

Selama mengikuti ajang ini, Malkan mengaku terkesan dengan banyaknya pelajaran positif serta pembinaan yang baik dari para senior duta GenRe. Dimana menurutnya tidak membedakan-bedakan antar generasi duta GenRe baik yang telah senior maupun yang baru.

BACA JUGA:  Latih Kemandirian SDIT Anak Sholeh Mandiri Outbond di Biuti Park

Sementara itu, Zahratunnisa mengaku senang atas terpilihnya ia sebagai duta GenRe terbaik pertama. Pasalnya ia sempat mengikuti ajang ini pada tahun kemarin akan tetapi sempat tidak lolos audisi.

“Saya rasa tidak menyangka, sebuah perjuangan ini adalah proses untuk menjadi yang lebih baik,” ucap remaja kelahiran Alabio.

Pos terkait