Dukung Pariwisata Sungai, Dishub Dirikan Dua Halte Air

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sebagai kota berjuluk  Seribu Sungai, dinilai mubajir kalau potensi sungai yang ada di kota ini tak dimanfaatkan dengan baik, seperti halnya menjadi sebuah destinasi pariwisata.

Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) kota Banjarmasin membangun dua buah shelter air atau halte di dua titik lokasi sungai di Banjarmasin, pembangunan shelter ini diklaim untuk mendukung sarana pariwisata berbasis sungai di Kota berjuluk Seribu Sungai itu.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dishub Kota Banjarmasin, Erwin Rifansyah menyebut dua buah shelter yang dibangun pihaknya itu masing-masing berada di kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur dan kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. “Keduanya dibangun pada awal September kemarin,” ucapnya pada, Senin (19/10).

BACA JUGA:  19 Peserta Ganre HSU Masuki Grand Final

Erwin menjelaskan pembangunan shelter air yang berada di kelurahan Sungai Lulut berbentuk huruf T itu menggunakan dana dari APBD Banjarmasin sebesar Rp 197.238 Juta. Sementara shelter air di kelurahan Sungai Jingah dibangun dengan bentuk L dengan anggaran sebesar Rp 195.693 Juta.

Pos terkait