Baru di Lantik, Gusti Rudiansyah Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI nomor 161.63-3752 Tahun 2020 Tanggal 15 Oktober 2020 tentang pergantian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil rakyat yang baru dilantik emban tugas untuk mensejahterakan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

Hal tersebut diutarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2019-2024, Gusti Rudiansyah, masyarakat mengharapkan kinerja wakil rakyat yang lebih baik, baik dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan kesehatan, dan kesejahteraan.

“Tidak ada kata lain bagi kita, selain fokus pada kinerja yang optimistis,” ucapnya usai pelantikan dan sumpah janji jabatan, Senin (26/10).

Ia menjelaskan pihaknya akan berupaya untuk mencari solusi, terkait penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Kisah Anak Punk yang Ingin Dibina Oleh Pemko Banjarmasin

“Terutama mengenai permasalahan dasar masyarakat, seperti kesehatan dan pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, perlunya kolaborasi antar semua pihak untuk menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran, mengingat pada saat ini sedang berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan berbagai permasalahan di masyarakat, olrh karena itu, pengawasan dan anggaran perlu dilakukan untuk menyelesaikan,” bebernya.

Lanjutnya, saat sinergis antara DPRD dengan Pemerintah Daerah terjalin dengan harmonis, sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan berjalan dengan baik, dan pembangunan dapat dilaksanakan.

Dirinya juga mengakui memelihara amanah rakyat tidaklah mudah, dikarenakan masyarakat menginginkan perubahan kearah yang lebih baik.

“Mempertanggung jawaban amanah kepada masyarakat memang berat, tetapi mempertanggung jawaban amanat kepada Allah SWT jauh lebih berat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Skill Kewirausahaan, Disbudpar Latih Puluhan WUB

Penulis : Aditya

Pos terkait