Paman Birin Digadang Terima Pena Emas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Beberapa kali menjadi penyelamat event nasional, Kalsel mendapat pujian dari PWI Pusat karena mampu menggelar even dadakan dengan baik.

Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyebutkan, setidaknya Kalsel sudah menyelematkan dua event nasional dari PWI yakni Tuan Rumah Porwanas 2013 dan Tuan Rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

“Kenapa kita katakan penyelamat, karena sebelumnya event itu sudah lama direncanakan untuk digelar di daerah lain. Namun, menjelang hari pelaksanaan daerah itu mengundurkan diri, dan Kalsel mampu menyanggupinya untuk menjadi pengganti dalam kurun waktu yang cukup singkat untuk persiapan,” jelasnya.

Hal tersebut menurutnya tak terlepas dari peranan kepala daerah yang mampu bersinergi dengan baik dengan insan pers di Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA:  Paman Birin Lepas Tim KIE Tangani Covid-19

“Misalkan HPN kemarin, harusnya itu dilaksanakan di Papua Barat, namun gubernurnya menyayakan ketidak sangupannya, dan sekali lagi kita minta bantuan ke Kalsel yang rupanya disambut baik oleh PWI Kalsel serta disangupi oleh Hubernur Kalsel, H Sahbirin Noor,” ucapnya.

Atas bantuan tersebut, mewakili PWI Pusat, Atal Depari memberikan aprisiasi hang tinggi terhadap Gubernur Kalsel yang biasa akrab disapa Paman Birin.

“Melihat repotasi beliau, kita kira layak untuk mengajukan beliau guna meraih penghargaan Pena Emas pada HPN 2021 mendatang,” katanya.

Melihat beberapa unsure sudah terpenuhi, Atal beranggapan bahwa dengan konsistensi Gubernur Kalsel yang mampu berintegrasi dengan pers, kemungkinan besar Paman Birin bakal meraih penghargaan Pena Emas tahun depan.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Tegaskan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Adalah Komitmen Kejujuran dalam Seleksi

“Saya bersama pengurus lain di PWI Pusat akan memperjuangkan ini, karena kalau kita lihat dari persyaratan sudah masuk kriteria sebagai penerima Pena Emas,” ucapnya.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait