Berbaur dengan Ulama dan Habaib, SHM-MAR Hadiri Haul Guru Bangil

  • Whatsapp
SHM saat menghadiri Haul Guru Bangil

Wartaniaga.com, Batulicin-  Syafrudin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rahman (MAR) dikenal sangat dekat dengan para Habaib dan ulama di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

Terbukti,  saat kedua tokoh muda ini hadir pada peringatan Haul ke-32 K.H Syarwani Abdan atau Guru Bangil di majelis ta’lim Al –Khairat pada Rabu (23/9) malam. Berbaur dan seakan tidak ada batas, para habaib dan ulama memberikan dukungan terhadap keduanya untuk maju pada pilkada Tanbu Desember mendatang.

Meski demikian,  Habib Husein Al Jufri yang menjadi salah seorang penceramah pada acara ini mengingatkan bahwa jabatan adalah tanggung jawab dunia dan akhirat.

“ Sang Khalifah Ummar Bin Khatab  berkata Jabatan bukanlah lambang kemegahan, tetapi tanggung jawab. Sekiranya tidak mampu ditunaikan, ia menjadi tanggung jawab di dunia dan akhirat. Saya merasa tidak layak memegang jabatan yang penting itu. Karena itulah saya menangis,”ujar Habib.

BACA JUGA:  Polres Tala Lakukan Antisipasi Pasca Sidang MK

Dirinya juga mendoakan pasangan SHM-MAR dapat menjadi Bupati dan Bakil Bupati Tanbu  berikutnya.  “Semoga paslon SHM- MAR apabila menjadi kepala daerah bisa mengemban amanah dan dalam Pilkada Tanah Bumbu dalam keadaan damai,” katanya.

Sementara itu, Syafruddin H.Maming bercerita di tahun ini tidak bisa melaksanakan kegiatan Haul Guru Syarwani Abdan di Bangil Jawa Timur yang ditiadakan karena Pandemi Covid 19.

“Kami cukup berbahagia bisa melaksanakan di Majelis Al Khairat pimpinan Habib Husein. Alhamdulillah setiap tahun kami Yayasan H. Maming Enam Sembilan mengadakan acara rutin memberangkatkan guru-guru agama dan habaib se-Tanah Bumbu ke Acara Haul Bangil, sekaligus ziarah makan wali di Jawa Timur,” kata SHM.

Pos terkait