Jika Jadi Bupati, Cuncung Jamin Kelestarian Budaya dan Kesenian di Tanbu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin– Syafrudin Haji Maming atau akrab disapa Cuncung menjamin kehidupan berkesenian di Kabupaten Tanah Bumbu akan lebih hidup dan semarak jika ia terpilih menjadi bupati Tanah Bumbu dalam Pilkada 2020.

Menurut Cuncung, seni budaya daerah yang hidup di Tanah Bumbu wajib dilestarikan dan dikembangkan, sebagai bagian dari seni budaya nasional.

“Seni budaya di Tanah Bumbu adalah bagian dan identitas kita sebagai bangsa Indonesia. Seni budaya terutama seni tradisional di Tanah Bumbu sangat beragam karena penduduknya multi etnis. Melalui pengembangan seni budaya ini kita juga dapat menjaga kerukunan antar warga,” kata Cuncung ketika bersilaturahmi dengan warga Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (23/09).

BACA JUGA:  Menengok Camp Tim Roberts. Wahana Edukasi dan Riset Lahan Basah yang Banyak Diminati Wisman

Pada pertemuan tersebut, sejumlah tokoh Desa Bersujud, terutama para seniman, berharap kesenian tradisional mendapat perhatian pemimpin daerah. Mereka juga meminta jika Cuncung dan Alpiya Rakhman terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu yang baru, agar membangun gedung seni sebagai wadah para seniman daerah ber kreasi.

Atas permintaan itu, Cuncung berjanji untuk memperhatikan dan mengembangkan kesenian daerah. “Para seniman di Tanah Bumbu adalah aset daerah, mereka orang-orang hebat. Insyaallah saya akan perhatikan dan berusaha mewujudkan harapan para seniman,” tandas Cuncung.

Pos terkait