Rumah Zakat Salurkan Bantuan Tanah dan Bibit Tanaman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui program Ketahanan Pangan, dengan cara salurkan bantuan tanah dan bibit tanaman budidaya holtikultura berskala rumahan.

Program ini diawali dengan penyaluran bantuan kepada warga berupa tanah kompos, pupuk, bibit sayuran dan juga polybag kepada warga RT 05 desa Berdaya Sungai Miai, Kota Banjarmasin.

Ketua RT 05, kelurahan Sungai Mia, Rosmilawaty mengatakan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah kami menerima bantuan bibit dan media tanam ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk warga ,” ucapnya, Rabu (26/08) pagi saat menerima bantuan langsung dari Rumah Zakat.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat, M. Luthfi Alfin mengungkapkan program ini akan dilakukan secara bertahap dengan terus diberikan pendampingan oleh fasilitator agar dapat berhasil hingga panen sesuai dengan harapan.

BACA JUGA:  Putus Mata Rantai Covid-19, Grab Gandeng Pemko Banjarmasin Luncurkan Grab Protect

Menurutnya, dengan memberikan bibit cabe rawit, cabe merah dan seledri agar menjadi komoditi yang sangat bernilai tinggi dipasaran.

“Selain hasilnya nanti bisa untuk konsumsi sendiri, harapannya bisa untuk dijual hingga mendapatkan penghasilan tambahan untuk warga,” pungkasnya.

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait