Pemuda Banjarbaru Agendakan Pertemuan dengan Kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemuda Banjarbaru yang tergabung dalam organisasi KNPI bersama PMII, HMI, GMNI, dab Pengusaha Pancasila bakal mengagendakan diskusi figur bakal calon (balon) kandidat Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Ketua KNPI Banjarbaru, Gusti Adam mengatakan pertemuan tersebut merupakan awal dari rencana untuk mengenal sosok calon Pemimpin Banjarbaru kedepan.

“Potensi bakal calon Kepala Daerah kita sangat bagus, namun kita perlu mengenal lebih jauh,” ucapnya.

Hal tersebut juga menjadi tolak ukur sejauhmana perhatian balon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru terhadap kiprah Kepemudaan.

Selain itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarbaru, M. Maldini mengatakan perlunya pemuda ikut berpartisipasi dalam moment pilkada ini, karena pemuda adalah bagian terpenting dari bangsa.

BACA JUGA:  Pipa Bocor, PDAM Bandarmasih Stop Distribusi Air Daerah Terdampak

“Pemuda juga lah pemegang estapet kepemimpinan beberapa tahun ke depan oleh karena itu keterlibatan pemuda sangatlah penting,” bebernya.

Ia mengarapkan semoga semua calon pemimpin Banjarbaru kedepan dapat menyambut dengan baik ajakan ini.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru, Syafiq mengatakan Banjarbaru sebagai kota pendidikan, terdapat belasan kampus di kota Banjarbaru.

“Kitaa harapkan ada persamaan persepsi semua kandidat Calon Walikota & Wakil Walikota Banjarbaru untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan kepemudaan,” ucapnya.

Lanjutnta, sampai saat ini Kalsel khususnya Banjarbaru untuj indeks pembangunan pemudanya (IPP) masih peringkat 2 dari bawah yaitu posisi 31.

Pos terkait