Lomba Video Pendek Libatkan Pelajar Cegah Radikalisme

  • Whatsapp
Pengurus BNPT dan FKPT menolak radikalisme dan terorisme

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Badan Nasional Penanggulangan Terorisma (BNPT) Republik Indonesia dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan mengajak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat untuk mewaspadai radikalisme dalam upaya pencegahan terorisme.

Pelibatan pelajar tersebut dikemas dalam kegiatan Lomba Video Pendek dan Diskusi Film “Kita Indonesia” di Ballroom Hotel Dafam di Banjarbaru, Rabu (19/8).

Menurut Ketua FKPT Kalsel, Drs Aliansyah Mahadi M.AP didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Kalsel, Hafiz Benruman, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pemuda untuk menyikapi perbedaan sebagai kekayaan bangsa.

Kemudian memberikan bekal kepada pemuda dalam hal pelajar untuk melawan budaya gerakan radikalisme berupa lomba video pendek yang diunggah ke Youtube.

BACA JUGA:  HUT ke 20 SMAN 4 Banjarbaru Dihadiri Aditya-Iwansyah

Selanjutnya ujar Didit nama panggilan Ketua FKPT Kalsel ini, menyampaikan wacana dan pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya kearifan lokal masing-masing dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, memberikan bekal kepada para siswa dan pemuda mengenai nasionalisme yang ingin dicapai oleh pendiri bangsa.
Terakhir yang tidak kalah penting yakni memberikan dasar yang kuat bagi pengembangan karakter siswa dan pemuda yang mencintai tanah air dan bangsanya.

Kegiatan yang digelar di masa pendemi Covid-19 ini juga mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta yang direkomendasikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinasi Kalsel.

Pos terkait