Panti Asuhan se Kalsel Alami Penurunan Donatur

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Selama pandemi Covid 19 yang melanda wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berimbas pada menurunnya donatur kepada beberapa Panti Asuhan.

Menurut Pengurus Panti Asuhan Insanul Kamil, Ilyannoor mengatakan masa pandemi Covid 19 terdapat penurunan donatur yang drastis.

“Dalam seminggu itu belum tentu ada yang datanh untuk memberi donatur,” ujarnya saat koordinasi dengan Komisi IV DRPD Provinsi Kalsel, Jumat (14/8).

Ia mengucapkan syukur kepada para donatur yang pada setiap hari Jumat memberikan sebagian rezekinya berupa konsumsi kepada panti asuhan.

Sedangkan untuk donatur dalam bentuk materi jauh berkurang sebelum pandemi covid 19, padahal memasuki tahun ajaran baru sangat membutuhkan dana operasional.

BACA JUGA:  H Iyun Bersilaturahmi ke Guru Syaiful

Pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel adalah momentum yang baik dalam menyuarakan kesulitan yang sedang dihadapi oleh panti asuhan. Apalagi hal tersebut berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengharapkan adanya bantuan dana dari Pemerintah Provinsi dan Dinas Sosial untuk operasional panti asuhan,” katanya.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Forum Panti se Kalsel, Hanafi mengatakan pihaknya akan berusaha membuat usulan kepada pihak terkait dengan bantuan anggota dewan untuk meringantakan beban yang sedang dialami panti asuhan.

“Kita behadap dari donatur, selama bulan Ramadhan saja hampir tidak ada undangan,” bebernya.

Pos terkait