HUT Provinsi Kalsel ke 70 Dilaksanakan Secara Virtual

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tahun ini dalam memperingati HUT ke 70 berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu diselenggarakan secara virtual dan sederhana, serta tetap menggunakan protokol kesehatan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Hal ini dikarenakan Kalimantan Selatan masih dalam masa Pandemi Covid 19.

Meskipun dilakasanakan secara Virtual melalui Video Confirence (Vicon), Bupati HSU H. Abdul Wahid Hk bersama Forkopimda HSU tetap antusias mengikuti hingga selesai HUT Prov. Kalsel yang bertempat di Mess Negara Dipa, Jum’at (14/8).

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengucapkan Selamat hari jadi ke 70 Provinsi Kalimantan Selatan, dengan tema “Barakat Adat, Banua Baadab, Barakat Iman, Banua Salamat”.

BACA JUGA:  Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan di 3 Kecamatan Sekaligus

Gubernur menyampaikan bahwa pada 14 Agustus 1950, Kalimantan Selatan saat ini sudah berusia 70 tahun.

“Sebagai Provinsi tertua di Pulau Kalimantan, terus berbenah dari berbagai sisi,” ujarnya.

Adapun pembenahan mulai dari infrastruktur hingga kesejahteraan masyarakat yang menjadi fokus pemerintah daerah, baik provinsi maupun 13 kabupaten/kota yang ada.

H. Sahbirin Noor, mengingatkan momentum Hari Jadi merupakan kesempatan untuk refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan dalam hal memajukan dan membangun banua.

Apalagi diusia Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah 70 tahun, tentunya sudah banyak yang dilalui dan dipenuhi perjuangan oleh orang-orang terdahulu.

“Refleksi ini akan membawa semangat pembenahan dan perubahan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tutur Paman Birin.

BACA JUGA:  Warga Batola Keluhkan Pelayanan PDAM

Ia menjelaskan di rentang waktu 7 dekade menjadi sebuah provinsi, para tokoh pemimpin dan pejuang telah berkarya silih berganti serta berbakti bagi kemajuan daerah.

Hal itulah yang juga harus turut diikuti oleh generasi yang ada sekarang untuk bersama-sama membangun Kalimantan Selatan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait