Bhakti Sosial dalam Rangka Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Semangat gotong royong dan saling membahu harus selalu digelorakan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid 19.

Demikian sambutan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H, yang dibacakan Kapolres HSU AKBP. Pipit Subiyanto, S.Ik,

Ia mengatakan peringatan proklamasi Kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan dalam kondisi yang berbeda. Yakni di tengah situasi pandemi Covid-19 yang meliputi banyak negara termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Selatan, begitu pun Kabupaten HSU.

“Dampaknya yang sangat besar berimbas pada ekonomi dan sosial masyarakat, terlebih pada masyarakat kecil,” ujarnya saat Polres HSU melaksanakan Apel Gabungan Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Halaman Mapolres HSU, Jum’at (14/8).

BACA JUGA:  Hari Pahlawan, Sukamta Bacakan Sambutan Menteri Sosial RI

Meskipun pemerintah berupaya memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tapi belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam momentum tersebur Polda Kalsel melaksanakan bakti sosial dalam rangka menggelorakan semangat tolong menolong guna memberikan manfaat kebaikan dengan harapan semoga dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak Covid-19 serta dalam rangka meningkatkan amal ibadah.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan tali asih yang diserahkan pada masyarakat terdampak Covid-19, anggota sakit permanen, pesantren, panti asuhan dan panti jompo. Kegiatan dilaksanakan 13 satwil se Kalimantan Selatan.

Pos terkait