Atlet Formi Tala Dituntut Tingkatkan Latihan

  • Whatsapp
Atlet Formi Tala Dituntut Tingkatkan Latihan

Wartaniaga.com, Pelaihari – Dinas Kepemudaan dan Olahraga ( Dispora ) Tanah Laut berpesan kepada para atlet Formi Tanah Laut yang baru selesai mengikuti kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Daerah ( Forda ) Kalimantan Selatan menuju Fornas V di Kalimantan Timur 2019.

Kepala Kadispora Tala, Luffiati Uyun berpesan tingkatkan intensitas berlatih, karena lawan berikutnya tentu lebih berat lagi.

Muat Lebih

Ia menambahkan pada kegiatan Forda tersebut Formi Tanah Laut mengirimkan beberapa orang atlet yang bertanding di 4 cabang olahraga, yakni balogo, senam osteoporosis, engrang dan sumpit.

Ia membeberkan untuk cabang balogo, tim balogo Tanah Laut berhasil meraih juara I, sedangkan tim senam osteoporosis berhasil meraih juara III, nantinya semua juara I pada kegiatan Forda akan mewakili Kalimantan Selatan pada Fornas V di Kalimantan Timur, termasuk tim balogo Tanah Laut.

BACA JUGA:  Terinspirasi Program di Era MHM, DPRD Tanbu Ketok Anggaran Kesehatan Gratis

“Selamat dan terima kasih kepada para atlet, Formi Tanah Laut dan semua pihak yang telah berjuang mengharumkan nama Bumi Tuntung Pandang,” tutur Luffiati kepada wartaniaga.com, Kamis (31/10).

Atlet Formi Tala Dituntut Tingkatkan Latihan

Adapun kepala seksi Pembudayaan Olahraga Dispora Tanah Laut yang turun langsung mendampingi para atlit saat bertanding, Hj. Marsalina menambahkan, khusus untuk senam osteoporosis yang dipertandingkan kemarin adalah merupakan gerakan terbaru, senam osteoposis merupakan olahraga yang dapat meningkatkan kepadatan mineral pada bagian sebagian tulang lengan dan tulang punggung,

“Seperti diketahui osteoporosis dikenal sebagai penyakit silent killer, namun tidak berati kedatangannya tidak bisa diantisipasi, osteoporosis sebenarnya bisa dicegah, salah satunya dengan senam,” ungkapnya.

Marsalina berharap sinergitas antara Fomi Tanah Laut dan Dispora Tanah Laut terus ditingkatkan, sehingga bisa meningkatkan prestasi dan kemampuan para atlet, bukan hanya ditingkat daerah tapi juga ditingkat nasional.

BACA JUGA:  Ratusan Tambang di Kalsel Belum di Reklamasi

“Selain kita menjadi sehat, dengan olahraga tradisional kita juga turut menjaga dan melestarikan budaya nusantara,” ucap Marsalina.

Sementara itu, Yani mewakili tim senam Aerobic Yani and Friend Tala menambahkan, senam osteoporosis terdiri dari pemanasan dan peregangan, kemudian latihan inti yaitu aerobik, latihan beban, latihan keseimbangan, dan yang terakhir adalah pendinginan dan peregangan.

Yani turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak, sehingga dirinya bersama rekan – rekan yang lain bisa memberikan yang terbaik.

” Tropy dan penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Tanah Laut,” ujar Yani.

Reporter : Toni Widodo
Editor : Mukta
Foto : Toni

L

Pos terkait