Paman Birin, Hadapi Pandemi Covid 19 Jangan Berlebihan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Dalam menghadapi pandemi Covid 19 dan new normal, masyarakat dianjurkan untuk bersikap tenang dan tidak bertindak berlebihan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19.

“Sejak dulu para pejuang dan pendiri bangsa mengajarkan kita untuk bergotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa meredeka, begitu juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya saat menghadiri kegiatan swab test Covid-19 yang diselenggaran BNI secara gratis, Sabtu (8/8) di Halaman GOR Rudy Resnawan.

Gelaran swab tes secara massif yang dilakukan BNI merupalan wujud kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga harus tenang dan jangan takut secara berlebihan, sehingga dapat dengan baik menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Program Magrib Mengaji, Terkendala Anggaran

“Masyarakat harus membiasakan diri dalam beraktivitas menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara Head Of Region BNI wilayah Banjarmasin Mahrauza Purnaditya mengatakan program ini adalah kelanjutan dari langkah BNI membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar COVID-19 di Kalsel.

Selain itu, pemberian swab test ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 BNI, yang jatuh pada 5 Juli 2020.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat mencegah penyebaran dan memberikan pemetaan COVID-19 secara tepat sehingga kondisi bisa normal kembali”, ujarnya.

Selain itu, BNI menggelar swab test bagi ASN, TNI, Polri, Karyawan BNI, dan masyarakat umum.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Humas Setdaprov Kalsel

Pos terkait