LDII Kalsel Sembelih 355 Hewan Kurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Mengambil berkah dan menjalankan ibadah kurban Idul Adha 1441 H. DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Selatan siap bagikan ribuan potong daging sapi dan kambing untuk warga Kalsel.

Potongan daging yang dibagikan itu dari 310 ekor Sapi dan 45 ekor kambing.

Ketua DPW LDII Kalsel, H. Dedi Supriatna, menyatakan, meskipun dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan ibadah qurban di kalangan umat muslim.

Bahkan cenderung meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Di lingkungan LDII sendiri, hingga kemarin sudah tercatat lebih dari 300 ekor sapi dan 45 ekor kambing yang akan disembelih sebagai hewah qurban oleh warga LDII di Kalimantan Selatan,” katanya.

BACA JUGA:  Bupati HSU: Sudah 100 ribu Masker Dibagikan

Kesempatan itu, Dedi juga berpesan kepada kaum muslimin di Kalsel secara khususnya agar terus meningkatkan kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT, terlebih bagi yang dapat menyembelih hewan qurban.

Allah menjanjikan pahala ibadah qurban tak tertandingi amalan lain selain orang yang pergi berperang di jalan Allah dengan membawa semua hartanya dan tidak kembali kecuali namanya. Sebagai wujud kesyukuran tersebut, kita salurkan daging qurban kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing, utamakan bagi yang lebih memerlukan, termasuk warga yang terdampak pandemi secara ekonomi.

Ini adalah momentum mempererat jalinan silaturahmi antar warga masyarakat tanpa memandang perbedaan.

“Ditengah pandemi ini juga, kami tetal mematuhi protokol kesehatan, minimal: jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan cuci tangan,” ucapnya

BACA JUGA:  Tahun 2019, Bea Cukai Kalbagsel Berhasil Lampaui Target Penerimaan

Hal atas pada dasarnya adalah kepentingan bersama, ikhtiar kita untuk kebaikan bersama, jika kita dapat maksimalkan, tentu akan sangat membantu pemerintah dalam ikhtiar percepatan penanganan pandemi ini.

 

Editor : Yudha Aditya

Pos terkait