Kominfo Kalsel Awasi Penggunaan Internet Bagi Pelajar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pandemi Covid 19 yang menyebar di wilayah Kalimantan Selatan membuat proses belajar mengajar tatap muka diliburkan. Kendati proses tersebut ditiadakan, pembelajar dilakukan melalui sistem daring.

Dikarena pelajar dengan leluasa mengakses jejaring sosial, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalimantan Selatan melakukan antisipasi terhadap penyalanggunaan internet.

Menurut Kadis Kominfo Kalsel, Yuniar Rifai mengatakan apabila ditemukan hoax atau yang lainnya Kominfo Kalsel akan melaporkan kepada Kementrian Kominfo untuk ditindaklanjuti.

“Kita kirim dulu ke Kementrian Kominfo, baru setelah itu ditindaknjuti dan diberi tanda,” ucapnya, Kamis (6/8).

Adapun terkait permasalahn pornografi juga akan ditangani oleh pihaknya dan bekerjasama melalui pihak terkait, guna mencegah hak yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Bappilu Partai Golkar Kalsel, Secara Aklamasi Paman Birin Maju di Pemilukada 2020

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan tim syber Polda Kalsel untuk menyelesaikan permasalah hoax dan pelaku penyebaran akan ditangani pihak berwajib.

Kominfo Kalsel selalu akan selalu berusaha mencegah penyebaran hal-hal negatif yang terjadi di dunia maya, sehingga tidak ada penyalahgunaan.

Penulis : Aditya

Pos terkait