Dewan Tabalong, Konsultasi Terkait Peningkatan Proses Pembelajar

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui proses pembelajar yang efektif pada masa pandemi Covid 19. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong lakuka dengar pendapat dengan dewan kalsel.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani mengatakan kedatangan pihaknya guna memperoleh informasi mengenai pembelajar pada saat pandemi Covid 19 yang sedang melanda.

“Kami ingin memperoleh informasi pembelajar melalui metode daring,” ujarnya sesaat setelah pertemuan dengan Komisi IV DPRD Kalsel, Kamis (6/8).

Ia mengatakan proses pembelajar melalui daring bukan satu-sarunya cara yang baik, pihaknya juga mengusahakan untuk melalui tatap muka.

Kendati demikian pihaknya juga memperhatikan protokol kesehatan yang harus dikedepankan agar tidak terjadi penyebaran Covid 19.

BACA JUGA:  H Utuh Sembuh dari Corona

“Daring sebagian masih terapkan, akan tetapi untuk daerah lain ada juga yang menerapkan tatap muka,” katanya.

Mengingat beberapa daerah yang mengalami kesulitan dalam mengakses internet, dan juga keterbatasan kouta internet yang dirasakan oleh orang tua siswa.

Selain itu, dalam proses pembelajaran tatap muka pihak sekolah menerapkan hanya beberapa jam saja dan membatasi siswa yang datang.

“Kami juga akan mengajukan penyediaan kouta gratis kepada siswa dalam proses pembelajaran daring kepada Pemerintah Daerah,” bebernya.

Dirinya mengakui pandemi Covid 19 sempat angka pertambahan sempat mengalami lonjakan, hingga saat ini dengan penanganan yang serius sudah alami pengurangan, dan kesembuhan.

Penulis : Aditya

Pos terkait