Dandim Amuntai-Balangan Apresiasi Pembentukan Kampung Tangguh Banua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Balangan- Dandim 1001/Amuntai-Balangan apresiasi Launching Empat Kampung Tangguh Banua bertempat di Desa Sungai Batung Kecamatan Juai Kabupaten Balangan.

Empat Kampung Tangguh Banua yang diresmikan adalah kerjasama sinergitas Pemerintah Kabuoatwn Balangan, TNI/Polri, Balangan Coal, Tokoh Agama dan Masyarakat dalam rangka mencegah wabah Covid-19.

Bupati Balangan sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Balangan, Drs. H. Ansharuddin, M.Si dmengajak masyarakat terlibat langsung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balangan.

“Partisipasi masyarakat merupakan tombak utama agar penularan bisa dicegah dan pemerintah ingin agar masyarakat sehat dan aman,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat lebih aktif dalam menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan jangan sampai aturan tersebut diabaikan.

BACA JUGA:  SORERIDE#4 Dari Gowes Hingga Aksi Bebas Sampah

Adapun Desa Tangguh Banua yang kembali diresmikan di Kabupaten Balangan meliputi Desa Sungai Batung , Desa Gulinggang, Desa Hamarung dan Desa Nukai Kecamatan Juai.

Sementara itu, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) sangat mengapresiasi pembentukan kampung tangguh banua.

“Kampung tangguh banua bisa menjadi desa mandiri dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta juga tangguh dalam ketahanan pangan,” harapnya.

Pos terkait