Presiden Akui Kemajuan Pertanian Kalsel, dan Sayang dengan Paman Birin

  • Whatsapp

Lapsus HUT Kalsel ke 70– Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungan kerja ke Kalsel, terkait kegiatan optimalisasi lahan rawa, mengunjungi beberapa lokasi pertanian di Kalsel.

Pada Sabtu (16/5) pagi, Mentan didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bupati Batola dan jajaran serta Muspida dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel. Adapun lokasi pertama yang dikunjunginya adalah lahan pertanian di Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola.

Saat berkunjung ke Mandastana, Syahrul mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo sayang dengan Gubernur Kalsel, yang dinilai telah berhasil memajukan sektor pertanian di daerah ini.

“Dan Saya diperintahkan untuk lebih konsentrasi membantu Kalsel,” ujar mantan Gubernur Sulsel tersebut.

BACA JUGA:  Danish Printing Layani Rangkaian Bunga Sesuai Selera

Mentan secara simbolis juga menyerahkan bantuan satu mesin Combine Harvester padi kepada Brigade Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Barito Kuala.

Setelah di Batola Mentan RI juga melakukan peninjauan kegiatan optimalisasi lahan rawa di Handil Barabai Desa Manarap Baru Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Di tempat ini, Mentan RI secara simbolis juga menyerahkan 1 (satu) mesin Combine Harvester padi kepada Brigade Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar, yang diterimakan Sekda Banjar, Mohammad Hilman.

Usai berkunjung ke dua desa, Mentan juga menyempatkan berkunjung ke Kantor Badan Ketahanan Pangan Kalsel di Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengungkapkan bangga dan apresiasinya atas kunjungan Mentan RI ke Kalimantan Selatan.

Pos terkait