UPZ Bank Kalsel memberikan Bantuan Biaya Hidup 

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas umat di Kalimantan Selatan.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan biaya hidup untuk keluarga Bapak Mulyadi.

Mulyadi dan istrinya yang bernama Badil Husna tinggal di Jalan Komplek Baringin IV Kecamatan Banjarmasin Timur.

Mulyadi bekerja serabutan sebagai tukang dengan penghasilan tidak menentu, sedangkan istri beliau, Ibu Badil Husna hanya sebagai ibu rumah tangga.

Saat ini anak mereka yang bernama Muhammad Ali Hamzah (2 tahun) mengidap jantung bocor sejak berumur 5 bulan.

Muhammad Ali Hamzah sudah pernah dirawat di salah satu Rumah Sakit Jakarta dengan menggunakan bantuan dana dari Pemerintah Kota Banjarmasin dan pada tanggal 27 Mei 2022 Muhammad Ali Hamzah melakukan operasi pemasangan selang sebagai pembuluh darah buatan.

BACA JUGA:  Talk Show Obligasi Bank Kalsel Episode II : Berbagi Solusi Tepat untuk Penuhi Berbagai Kebutuhan

Setelah operasi tersebut yang bersangkutan tidak diizinkan untuk pulang karena harus selalu dipantau oleh dokter.

Namun dana yang didapat dari Pemerintah Kota Banjarmasin telah habis dan atas banyak pertimbangan maka Muhammad Ali Hamzah diperbolehkan pulang.

Dikarenakan orang tua Muhammad Ali Hamzah tidak memiliki dana lagi, berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan biaya hidup kepada Keluarga Ibu Badil Husna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Bapak Junaidi kepada Ibu Badil Husna.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup Keluarga Ibu badil Husna dan biaya berobat Muhammad Ali Hamzah pasca operasi,” harap Junaidi.

BACA JUGA:  Komisi II DPRD Harapkan Bank Kalsel Meningkatkan KUR Untuk Nelayan

Ia mengatakan Bagi para Dermawan (Donatur) dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara yang membutuhkan bisa ikut berpartisipasi dalam program- program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Rekening Infak dan Sedekah : Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan sedekah) A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 0811505153.

Editor: Aditya

L

Pos terkait